Musyawarah Kerja UKMPR Periode 2014-2015

10009612_4000220059965_910841007_n

Unit Kegiatan Mahasiswa Penalaran dan Riset (UKMPR) pada Selasa (11/3) pukul 16.00 s/d 20.45 WIB  mengadakan Musyawarah Kerja untuk periode 2014-2015. Musyawarah Kerja (Musker) dilaksanakan di gedung Keperawatan lantai II, Ruang A3 dan dipimpin oleh Presiden UKMPR, Nur Fitrianto (B1J011159). Pemaparan program kerja pengurus kabinet Gotong Royong dimulai dari Pengurus Harian kemudian dilanjutkan empat departemen yang ada di UKMPR yaitu Penalaran, Riset, Humas, dan Pengembangan Organisasi.

Departemen Penalaran adalah departemen yang bertanggung jawab pada kepenulisan yang ada di UKMPR dan Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman. Departemen Penalaran memiliki Divisi Ilpus (Ilmiah dan Pustaka) dan Divisi Kompetisi. Departemen yang dikepalai oleh Kiki Indriati (G1D012074) ini memiliki beberapa program kerja diantaranya Workshop Karya Tulis Ilmiah, Lomba Debat dan Esai,  UKMPR is Visited School, Bincang-Bincang Ilmiah, dan lain-lain.

Selain kepenulisan, kegiatan penelitian juga merupakan kegiatan yang tidak kalah penting di UKMPR. Departemen yang mengurusi kepenelitian yaitu Departemen Riset, dan memiliki Kepala departemen Yuli Astuti (A1M012019). Departemen Riset memiliki dua divisi yaitu Divisi Penelitian dan Divisi Pengembangan. Beberapa program kerja yang akan dilaksanakan oleh Departemen Riset yaitu Riset UKMPR, Riset Dua Bulanan, Publikasi Ilmiah, dan Workshop Metopen.

Menyadari pentingnya menjalin hubungan dan kerja sama dengan instansi dan masyarakat sekitar, UKMPR memiliki departemen khusus yang dinamakan Departemen Hubungan Masyarakat (Humas). Ada  dua divisi pada Departemen Humas yaitu Divisi Infokom dan Divisi Pengabdian Masyarakat. Departemen Hubungan Masyarakat memiliki beberapa program kerja yang dicanangkan diantaranya Studi Banding, Kunjungan Ilmiah, UKMPR Social Action, dan lain-lain. Kepala Departemen Humas UKMPR periode 2014-2015 adalah Rifki Hadi Ismail (F1F012020).

Selain menjalin hubungan dan kerja sama, UKMPR juga memiliki departemen yang bertanggung jawab terhadap regenerasi dan penjagaan kualitas dan kuantitas anggota serta pengurus UKMPR. Departemen yang bertanggung jawab dalam hal ini adalah Departemen Pengembangan Organisasi (PO) yang dikepalai oleh Asif Abdullah (A1L012014). Program kerja yang ditawarkan oleh Departemen Pengembangan Organisasi diantaranya yaitu Forum Keluarga,  Training Soedirman I dan II, Soedirman Science School, Training Instruktur, dan lain-lain.

Semoga semua program kerja yang rencanakan masing-masing departemen di UKMPR dapat terealisasikan dan bermanfaat bagi mahasiswa UNSOED dan masyarakat Indonesia. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kelancaran program kerja UKMPR Periode 2014-2015. Aamiin. Salam kreatifitas tanpa batas dan maju terus pantang menyerah. (*Yuli Astuti)

Salam Riset!! Sukses!!!

About ukmpr

Visi 1. Terwujudnya suasana ilmiah di lingkungan Universitas Jenderal Soedirman 2. Terwujudnya UKMPR sebagai UKM Universitas dalam menyumbangkan pemikiran dan karya ilmiah yang kompeten. Misi 1. Mencetak kader UKMPR yang kompeten dan professional dibidangnya 2. Mewujudkan konsistensi di UKMPR demi terbentuknya suasana ilmiah melalui kegiatan ilmiah di lingkungan Universitas Jenderal Soedirman 3. Membangun kreatifitas dalam berkarya yang kompetitif Tujuan 1. Mewadahi minat mahasiswa dibidang penalaran dan riset 2. Mewujudkan Unit kegiatan yang ilmiah, dinamis, dan berlandaskan pada nilai-nilai religi serta jiwa kepemimpinan 3. Meningkatkan kontribusi mahasiswa dalam bidang penalaran dan riset baik dalam skala lokal, regional, nasional maupun internasional.
Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


CommentLuv badge