UKMPR is Visited by School untuk Peningkatan Motivasi Siswa dalam Menulis

IMG_20141025_090020

Bertempat di gedung kampus Ilmu Budaya Unsoed, UKMPR mengadakan acara UKMPR is Visited by School yang bertema “Dengan Pena Merajut Asa Menembus Batas” pada hari Sabtu lalu (25/10). Acara yang diketuai oleh Annida Nurul Fikri (Biologi/2013) dihadiri oleh puluhan peserta dari SMA/SMK se-Purwokerto.

Acara ini mendatangkan pembicara yang berkompeten dari kalangan mahasiswa seperti Endra Nugraha (Wakil Presiden UKMPR), Intan Eka (Peraih Juara 2 LKTIN BEM Unsoed) dan Muhammad Imaddudin (Finalis PIMNAS 2014) yang dikemas dalam sebuah talkshow yang dimoderatori oleh Kiki Rezki (Agroteknologi/2012). Para pembicara asyik berbincang-bincang seputar pengalaman mereka selama mengikuti lomba dan mendorong motivasi kepada peserta untuk aktif menulis karya ilmiah maupun fiktif dari sekarang. Menjelang akhir acara, para peserta dibagi menjadi 3 kelompok FGD (Forum Group Discussion) yang masing-masing dipimpin oleh para pembicara untuk berdiskusi seputar kepenulisan dan keilmiahan.

Diharapkan setelah acara ini para peserta dapat mengembangkan ilmu yang didapat untuk kemajuan KIR di masing-masing sekolahnya.

Salam Riset! Sukses!

 

IMG_20141025_101626

About ukmpr

Visi 1. Terwujudnya suasana ilmiah di lingkungan Universitas Jenderal Soedirman 2. Terwujudnya UKMPR sebagai UKM Universitas dalam menyumbangkan pemikiran dan karya ilmiah yang kompeten. Misi 1. Mencetak kader UKMPR yang kompeten dan professional dibidangnya 2. Mewujudkan konsistensi di UKMPR demi terbentuknya suasana ilmiah melalui kegiatan ilmiah di lingkungan Universitas Jenderal Soedirman 3. Membangun kreatifitas dalam berkarya yang kompetitif Tujuan 1. Mewadahi minat mahasiswa dibidang penalaran dan riset 2. Mewujudkan Unit kegiatan yang ilmiah, dinamis, dan berlandaskan pada nilai-nilai religi serta jiwa kepemimpinan 3. Meningkatkan kontribusi mahasiswa dalam bidang penalaran dan riset baik dalam skala lokal, regional, nasional maupun internasional.
Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


CommentLuv badge