UKMPR Berprestasi

[UKMPR Berprestasi]

Anggota UKMPR Unsoed meraih prestasi lagi !!!

Bagi masyarakat penggemar gorengan tidak perlu khawatir lagi untuk mengkonsumsi salah satu makanan pendamping dan camilan ini, yang sering kali ditemukan kandungan lilin didalamnya.

Yulia mahasiswi Farmasi (2014), Kiki Faysh Fauzy mahasiswi Farmasi (2013), Fira Nurul Awanda mahasiswi Kimia (2013), dan Abdillah Hanif Al-Faruqi mahasiswa Farmasi (2015) menciptakan “SMARTWAX ANALYSIS” yang merupakan reagen pendeteksi kandungan lilin dalam gorengan menggunakan Smartphone.

Penciptaan ini dilatar belakangi oleh adanya kandungan berbahaya dalam gorengan, yaitu kandungan lilin yang membuat gorengan menjadi renyah tahan lama. “Alhamdulillah, semoga dengan smartwax ini dapat bermanfaat dimasyarakat” tutur Yulia.

Ikuti terus mengenai informasi mengenai UKMPR dan keilmiahan bersama kami,

-Line: @ pvg0902f

-Fb: Ukmpr Unsoed

-Fanspage Fb: Ukmpr Unsoed

-Instagram: ukmpr.unsoed

-Website: ukm-penalaranriset.blogspot.co.id

About ukmpr

Visi 1. Terwujudnya suasana ilmiah di lingkungan Universitas Jenderal Soedirman 2. Terwujudnya UKMPR sebagai UKM Universitas dalam menyumbangkan pemikiran dan karya ilmiah yang kompeten. Misi 1. Mencetak kader UKMPR yang kompeten dan professional dibidangnya 2. Mewujudkan konsistensi di UKMPR demi terbentuknya suasana ilmiah melalui kegiatan ilmiah di lingkungan Universitas Jenderal Soedirman 3. Membangun kreatifitas dalam berkarya yang kompetitif Tujuan 1. Mewadahi minat mahasiswa dibidang penalaran dan riset 2. Mewujudkan Unit kegiatan yang ilmiah, dinamis, dan berlandaskan pada nilai-nilai religi serta jiwa kepemimpinan 3. Meningkatkan kontribusi mahasiswa dalam bidang penalaran dan riset baik dalam skala lokal, regional, nasional maupun internasional.
PKM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


CommentLuv badge